Minggu, 27 Mei 2018
   EN   

I Info BKIPM

SKIPM Cirebon Peduli Bencana Banjir Di wilayah Ciledug, Cirebon Timur

SKIPM Cirebon Peduli Bencana Banjir Di wilayah Ciledug, Cirebon Timur

 

Kementerian Kelautandan Perikanan (KKP) melalui Stasiun Karantina Ikan, Pengendalian Mutu dan Keamanan Hasil Perikanan Cirebon (SKIPM Cirebon) menggelar bakti sosial kepada warga korban banjir di wilayah Palabuan Kulon Awi, desa Ciledug Wetan, Kecamatan Ciledug, Kabupaten Cirebon. Banjir  yang terjadi pada akhir bulan Februari lalu disebabkan oleh meluapnya dua buah sungai besar yaitu sungai Cisanggarung dan sungai Cijangkelok. Sebanyak delapan kecamatan di kabupaten Cirebon yang terkena dampak luapan sungai, yaitu Losari, Ciledug, Pasaleman, Pabuaran, Pabedilan, Waled, Pangenan dan Gebang.

 

Kepala SKIPM Cirebon Bp. Obing Hobir As’ari, S.Pi, MP., menyampaikan bahwa kondisi  yang menimpa wilayah Cirebon Timur dan sekitarnya membuat pihak SKIPM Cirebon terpanggil untuk saling berbagi dengan pihak yang  terkena musibah. Keberadaan SKIPM Cirebon sesuai dengan tupoksinya secara umum memiliki tugas menjaga kedaulatan sumberdaya ikan, serta menjamin mutu dan keamanan hasil perikanan di Indonesia.

Kegiatan ini terselenggara berkat sinergi dan dukungan Unit Pengolahan Ikan se-wilayah kerja SKIPM Cirebon dan kerjasama dengan TNI-AL (LANAL Cirebon). Bantuan yang diberikan berupa sembako serta peralatan sekolah untuk anak-anak tingkat Sekolah Dasar.

Banjir merupakan musibah yang bisa menimpa siapa saja.  Selain menjadi kendala dalam aktifitas keseharian, banjir juga dapat menimbulkan berbagai masalah pada masyarakat, terutama kesehatan. Melalui kepedulian ini semoga dapat meringankan beban warga yang terkena musibah, masyarakat kembali pulih dan semangat dalam menjalani hidup.

Salah seorang warga korban banjir, Bapak Caslim selaku kepala RW 002 Palabuan Kulon Awi, desa Ciledug Wetan mengungkapkan rasa syukur dan terimakasih kepada SKIPM Cirebon atas bantuan yang diberikan kepada warganya. “Sangat berterimakasih kepada SKIPM Cirebon. Bantuan ini sangat bermanfaat bagi kami,” kata Caslim.

Komentar




Search