Selasa, 18 September 2018
   EN   

I Info BKIPM

SERTIJAB KEPALA BALAI KIPM AMBON

 

Serah Terima Jabatan (Sertijab) Kepala Balai KIPM Ambon dari pejabat lama Hamzah S.Pi.,M.Si sebagai Kepala Stasiun KIPM Gorontalo kepada pejabat baru Ashari Syarief, S.Pi.MP, telah diserah terimakan dihadapan para undangan perwakilan Kepala UPT lingkup Kementerian Kelautan dan Perikanan Ambon pada Selasa 27 Februari 2018.

 

 

 

 

Hamzah mengatakan bahwa pergantian pimpinan ini merupakan hal yang lazim dalam peningkatan kinerja yang dapat memberikan rasa aman, nyaman dan sejahtera di BKIPM. Harapannya BKIPM Ambon lebih maju melalui pengembangan Sentra Kelautan dan Perikanan Terpadu, komitmen bersama dengan instansi terkait dalam mensukseskan Direct Eksport dari Maluku sehingga dapat meningkatkan jumlah ekspor komoditi perikanan serta peningkatan sinergitas baik dengan Unit Pelaksana Teknis terkait, Pemerintah Daerah setempat dan stakeholder.

 

Balai KIPM Ambon berterima kasih kepada Pak Hamzah atas sumbangsih selama bertugas di Ambon dengan melakukan peningkatan organisasi menjadi Balai Karantina Ikan, Pengendalian Mutu dan Keamanan Hasil Perikanan Ambon dengan penambahan Wilayah Kerja  Saumlaki di Kabupaten Maluku Tenggara Barat dan Wilayah kerja Dobo di Kabupaten Kepulauan Aru.

 

Ashari Syarief mengharapkan sinergitas tetap berlanjut dengan saling dukung untuk mewujudkan visi dan misi Kelautan dan Perikanan dengan berbagai program sertifikasi HACCP/UPI untuk eksportir, CPIB untuk supplier, penguatan pencegahan Hama dan Penyakit Ikan serta penyiapan data terkait ekspor, Domestik Keluar, Domestik Masuk serta permasalahan perikanan yang harus fokus dalam penyelesaiannya.

 

 

 

 

 

 

 

Komentar




Search