Sabtu, 21 Oktober 2017
   EN   

I Info BKIPM

LABORATORIUM BALAI KARANTINA IKAN PALEMBANG DI AKUI KUALITASNYA OLEH UNIVERSITAS LUAR NEGERI

Sebagai laboratorium uji parameter penyakit ikan, laboratorium Balai KIPM Palembang sudah berstandar  International sesuai dengan ISO 17025 : 2008. Pengakuan ini juga mulai diakui oleh beberapa lembaga pemerintah dan Universitas didalam dan diluar negeri terhadap hasil pengujian laboratorium BKIPM Palembang.

Seperti baru ini, tiga orang mahasiswa akhir Thai Nguyen University – Vietnam melakukan uji banding terhadap hasil penelitian mereka di laboratorium BKIPM Palembang. Penelitian dengan maksud untuk mengetahui Pengaruh tempurung kelapa sebagai penyerap alami dalam mengurangi kandungan limbah pada air yang di uji kan pada ikan tersebut mendapat dukungan teknis secara penuh dari BKIPM Palembang.

Menurut Deasy salah satu mahasiswa dari Thai Nguyen University jurusan Enviromental Science dan Management “ Dengan pengujian histopatologi di BKIPM Palembang kami dapat melihat perubahan jaringan pada organ ingsang ikan yang diberi perlakuan uji Natural Adsorbent  pada penelitian ini”. Menakjubkan di BKIPM Palembang ada laboratorium sekelas International yang hasilnya merupakan referensi kami dalam menyelesaikan penelitian ini yang diharapkan hasil dari penelitian ini dapat dimanfaatkan masyarakat  nantinya.

Kepala BKIPM Palembang MW. Giri Pratikno menyampaikan terimakasih kepada Thai Nguyen University Vietnam yang telah percaya akan kualitas pengujian laboratorium BKIPM Palembang. Kedepannya kami harapkan kerjasama yang telah terjalin dapat di teruskan lebih baik. Laboratorium BKIPM Palembang memang sudah terakreditasi international unutk pengujian penyakit ikan seperti pengujian virus, bakteri, jamur dan parasit ikan. Kami buka pintu seluasnya kepada masyarakat dan akademisi untuk memanfaatkan fasilitas kami.

     

           

 

           

 

 

"Team Wasdalin"

Komentar


Search