Senin, 20 November 2017
   EN   

I Info BKIPM

JELANG IDUL FITRI 1438 H BKIPM PALEMBANG SIDAK KEAMANAN DAN KETAHANAN PANGAN BERSAMA KAPOLDA SUMATERA SELATAN

Dalam rangka menyambut hari raya Idul Fitri 1438 H, Rabu 21 Juni 2018 Balai KIPM Kelas II Palembang bersama Kapolda Sumatera Selatan, Dinas Ketahanan Pangan, Pangdam Sriwijaya, BPOM dan instansi terkait melakukan Sidak Ketahanan dan Keamanan Pangan di Pasar Tradisional serta Hypermarket di wilayah kota Palembang. Sidak ini merupakan sidak terakhir dalam rangkaian sidak yang telah dilaksanakan sebanyak 7 kali selama bulan Ramadhan 1438 H di pasar-pasar tradisional, pasar modern dan hypermarket yang berada di kota Palembang.

Sidak yang dipimpin oleh Kepala Balai KIPM Kelas II Palembang bersama Kapolda Sumatera Selatan Irjen Pol. Drs Agung Budi Maryoto kali ini bertujuan untuk menjamin ketahanan dan keamanan pangan masyarakat selama menyambut perayaan Idul Fitri 1438 H. “ Alhamdulillah hasil sidak kali ini semua dalam batas aman dan tidak ada kenaikan harga yang cukup drastis di pasar-pasar” ujarKapolda.

Dalam keterangannya Kepala Balai KIPM Palembang MW. Giri Pratikno, S.Pi, S.H, M.M menyampaikan maksud dari kegiatan Sidak kali ini agar masyarakat merasa aman dan terlindungi mengkonsumsi ikan apalagi tingkat konsumsi ikan olahan bahan baku pempek di kota Palembang menjelang lebaran sangat besar. Hasil sidak kali ini di pasar tradisional Lemabang semua produk yang di uji negatif kandungan Formalin, hal ini menandakan pedagang dan masyarakat mulai sadar akan bahayanya penggunaan bahan kimia berbahaya untuk makanan.

   

   

Komentar


Search