Indonesia | English
 
Pilih Operator pada kolom sebelah kiri
untuk melakukan Chat dengan menggunakan Y! messenger


 
Download YM!
 


CAPCHA » CAPCHA »
 
 
Anda dapat menuliskan pengaduan, kritik dan saran kepada BKIPM
kami akan secepatnya merespon pesan anda

terima kasih

34.897.427
 
 
 
 
Profil
Balai Besar KIPM Jakarta I

 

   

SEKILAS SEJARAH

Cikal bakal terbentuknya Balai Besar Karantina Ikan, Pengendalian Mutu dan Keamanan Hasil Perikanan Jakarta I diawali dengan berdirinya sebuah Pos Karantina Ikan di Bandara Kemayoran Jakarta pada tahun 1980 di bawah Dinas Perikanan Propinsi DKI Jakarta. Pegawainya merupakan unsur pegawai Dinas Perikanan DKI Jakarta yang bertugas mencegah  masuk penyakit ikan asal impor, pengawasan ekspor dan antar area yang didasarkan pada Peraturan Dirjen Perikanan. Penanggung jawab Pos Karantina Ikan pada saat itu langsung dibawah Kepala Dinas Perikanan DKI Jakarta.

Pada tahun 1984 Bandara Internasional Soekarno-Hatta Cengkareng Jakarta diresmikan. Seiring dengan beroperasinya Bandara tersebut sebagai pintu keluar masuk orang dan barang termasuknya lalulintas komoditi perikanan, maka seluruh aktivitas Pos Karantina Ikan di Bandara Kemayoran pindah ke Soekarno-Hatta. Kantor pertama Pos Karantina Ikan terletak di terminal A (terminal I) Bandara Soekarno-Hatta. Pertengahan tahun 1984 menempati kantor baru di Gedung Karantina Pertanian Bandara Soekarno-Hatta (Gedung saat ini).

Sejalan dengan berkembangnya organisasi bergabunglah Karantina Ikan dengan Karantina Hewan dan Tumbuhan di bawah Pusat Karantina Pertanian berdasarkan keputusan Menteri Pertanian. Pelimpahan tugas pun dialihkan dari Dinas Perikanan DKI Jakarta kepada Pusat Karantina (Puskara). Sebagai kepala Pos Karantina Ikan adalah Bapak Ir. Adi Sarono  dibantu para pegawai yang berasal dari Dinas Perikanan DKI Jakarta dan PNS yang diangkat di lingkungan Karantina Ikan itu sendiri.
 

Dalam melaksanakan tugas Karantina Ikan dimana masih terbatas sarana prasarana berupa instalasi pasca masuk dan laboratorium pengujian penyakit ikan, maka dilakukan kerjasama dengan Sudin Perikanan Pluit DKI, BBAT Sukabumi dll yang telah memiliki instalasi dan laboratorium untuk proses pengasingan dan pengujian ikan asal impor. Kerjasama tersebut berlangsung sampai dengan tahun 1989 dan setelah itu Karantina Ikan memiliki instalasi karantina ikan sendiri yang dibangun secara bertahap hingga saat ini.

 

 Kepemimpinan di Karantina Ikan Soekarno Hatta Sejak Didirikan

 

LOKASI UPT

 Alamat  :  GEDUNG KARANTINA PERTANIAN BANDARA SOEKARNO - HATTA  TANGERANG 15126, BANTEN
 Telepon  :  (021) 5507932, 55915059
 Faksimili  :  (021) 5506738
 E-Mail Kantor
 :

jakarta1@bkipm.kkp.go.id 

bkipmj1@gmail.com

Layanan Pengaduan     

 :

1.  http://whistleblower.kkp.go.id/

2.   https://www.lapor.go.id/

 

                   STRUKTUR ORGANISASI BALAI BESAR KIPM JAKARTA I  

 

KONTAK 

 

SUMBER DAYA MANUSIA

Jumlah pegawai BBKIPM JAKARTA I tahun 2018 sebanyak 66 orang yang terdiri dari :

 

                                       DATA INFOGRAFIS 

  

 

 

 

 

 

 

LOKASI PEMANTAUAN 2018

HASIL PEMANTAUAN 2018 YANG POSITIF HPI / HPIK (JAKARTA SELATAN)

                  

 

SERTIFIKASI “KEY PERFORMANCE INDICATOR:PELAYANAN PUBLIK

Berkaitan dengan peringatan “Hari Pelayanan Publik Internasional 2013” Inspektorat Jenderal Kementerian Kelautan dan Perikanan melakukan penilaian terhadap kinerja pelayanan publik yang diterapkan oleh Balai Besar KIPM Jakarta I Komponen. Penilaian ini berdasarkan pada indikator kinerja pelayanan sertifikasi “Key Performance Indicator”, dan komponen penilaian diantaranya ketepatan pelayanan : sesuai waktu, sesuai prosedur dan sesuai sasaran serta bahan-bahan informasi publik

Balai Besar KIPM Jakarta I Komponen memperoleh nilai rata-rata indikator kinerja pelayanan sertifikasi   secara kumulatif  sebesar 99,87% melebihi dari target 98%.Dan berdasarkan Keputusan Inspektur Jenderal KKP,  dari hasil penilaian tim dinyatakan bahwa Balai Besar KIPM Jakarta I sebagai Pelayanan Publik Terbaik I tingkat KKP

 

KEY PERFORMANCE INDICATOR JAN S/D SEPTEMBER 2019

Sumberdata : http://ok.bkipm.kkp.go.id/oky/dasboard.php 

 

 Sumber Data : http://ok.bkipm.kkp.go.id/oky/index2.php

 

MOTTO DAN MAKLUMAT BBKIPM JAKARTA I

    
 

  

 

 
Share | |
U P T
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...