Indonesia | English
 
Pilih Operator pada kolom sebelah kiri
untuk melakukan Chat dengan menggunakan Y! messenger


 
Download YM!
 


CAPCHA » CAPCHA »
 
 
Anda dapat menuliskan pengaduan, kritik dan saran kepada BKIPM
kami akan secepatnya merespon pesan anda

terima kasih

27.394.543
 
 
 
 
Duet Srikandi Menteri RI Gagalkan Importasi Perikanan

Selasa, 13 September 2016 02:16, oleh: Administrator
 

Usai peresmian New Priok Container Terminal One (NPCT1) Jakarta oleh Presiden Jokowi, Menteri Keuangan Sri Mulyani dan Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti siang ini ditempat yang sama mengumumkan hasil sinergi dalam upaya pengagalan penyelundupan produk perikanan dan bahan pembuat bom. Kerja sama ini dilakukan untuk mencegah kerusakan laut di Indonesia.

Turut hadir dalam acara ini Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa, Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri) Jenderal Polisi HM Tito Karnavian, dan Dirjen Bea Cukai Heru Pambudi.

Terdapat beberapa kerja sama yang dilakukan pada siang ini. Utamanya adalah mengenai penggalangan 3 kasus penyelundupan atas 166.475 kg amonium nitrat dengan kisaran nilai barang Rp24,97 miliar. Selain itu, juga dilakukan kerja sama penyelundupan 10 kontainer Frozen Pasific Mackarel dari Jepang dan 1 kontainer Frozen Squid dari China. Terakhir, juga dilakukan kerja sama antara Balai Karantina Ikan Jakarta I dengan Bea Cukai dalam upaya pencegahan penyelundupan ekspor 71.250 ekor baby lobster di Bandara Soekarno Hatta, Tanggerang-Banten.  " Penyelundupan Benih Lobster ini terungkap atas laporan kepolisian Bandara Soekarno Hatta yang berkoordinasi dengan petugas kami pada Kantor Karantina Ikan Jakarta 1 dan Pihak Beacukai" Ujar Kepala BKIPM, Rina di Jakarta.

Sementara itu, Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti sangat mengapresiasi keja keras ini dengan harapan kerjasama lintas sektoral seperti ini dapat terus di tingkatkan di berbagai tempat " Koordinasi antar lembaga harus makin di perkuat, sampingkanlah egosektoral yang selama ini ada demi menyelamatkan Kerugian Negara dan mendukung terwujudnya Nawa Cita yang di cita citakan oleh Presiden Jokowi di dalam mewujudkan Laut sebagai masa depan bangsa" Ujar Menteri Susi menutup Press Conference. 

 

 

 



Komentar

Berita lain

 
Share | |