Indonesia | English
 
Pilih Operator pada kolom sebelah kiri
untuk melakukan Chat dengan menggunakan Y! messenger


 
Download YM!
 


CAPCHA » CAPCHA »
 
 
Anda dapat menuliskan pengaduan, kritik dan saran kepada BKIPM
kami akan secepatnya merespon pesan anda

terima kasih

52.703.699
 
 
 
 
Detail - IAS - Invasive Alien Species - SALMON COKLAT


Nama / SpeciesSalmon Coklat
Nama LatinSalmo trutta
KingdomAnimalia
Phylum / DivisiChordata
FamilySalmonidae
GenusSalmo
DescriptionSalmo trutta atau lebih dikenal dengan sebutan brown trout memiliki warna coklat keemasan. Bagian sisi berwarna keperakan atau kuning dan perut berwarna putih kekuningan, memiliki bintik-bintik gelap yang terkadang dilengkapi dengan lingkaran pucat yang tersebar di seluruh bagian tubuh bahkan sampai di bagian kepala dan sirip. Ikan jenis ini hampir sama dengan jenis rainbow trout, akan tetapi perbedaannya adalah ikan ini tidak memiliki warna merah pada sirip adiposa, dan pada rainbow trout tidak memiliki bintik-bintik hitam pada tubuhnya.
Patogenpatogen salmon
DampakBrown trout mengakibatkan penurunan populasi ikan endemik (terutama salmonid lain) melalui predasi dan kompetisi dalam makanan. Ikan ini bisa berhibridasi dengan spesies ikan endemik di Amerika
Nama Umumblacktail, brook trout, brown trout, finnock, galway sea trout, gillaroo, herling, orange fin, orkne
Status di indonesiaSudah Ada di Indonesia
Penyebaran Daerah AsliAfganistan, Afrika, Samudra Arktik, Armenia, Asia, Samudra Atlantik, Australia, Laut Baltik, Belgia, Kanada, Denmark, Estonia, Eropa, Finlandia, Perancis, Jerman, Yunani, Islandia, Iran, Irlandia, Italia, Latvia, Lithuania, Laut Tengah, Belanda, Norwegia, Polandia, Portugal, Rumania, Federasi Rusia, Slovakia, Spanyol, Swedia, Turki, Inggris Raya (UK).
Penyebaran Daerah AsingAfrika, Argentina, Samudra Atlantik, Australia, Bhutan, Bolivia, Kanada, Chili, Kolumbia, Siprus, Ekuador, Etiopia, Kepulauan Falkland (Malvinas), Fiji, Finlandia, India, Iran, Jepang, Jordan, Kenya, Lesotho, Madagaskar, Malawi, Maroko, Nepal, Belanda, Selandia Baru, Samudra Pasifik, Pakistan, Panama, Papua Nugini, Peru, Puerto Rico, Afrika Selatan, Amerika Selatan, Sri Lanka, Swaziland, Tanzania, Amerika Serikat (AS), Zimbabwe.
Karakteristik Khususmemiliki warna coklat keemasan. Bagian sisi berwarna keperakan atau kuning dan perut berwarna putih kekuningan, memiliki bintik-bintik gelap yang terkadang dilengkapi dengan lingkaran pucat yang tersebar di seluruh bagian tubuh bahkan sampai di bagian kepala dan sirip. Merupakan ikan air tawar yang bisa bertahan hidup di laut
  
 Back