Indonesia | English
 
Pilih Operator pada kolom sebelah kiri
untuk melakukan Chat dengan menggunakan Y! messenger


 
Download YM!
 


CAPCHA » CAPCHA »
 
 
Anda dapat menuliskan pengaduan, kritik dan saran kepada BKIPM
kami akan secepatnya merespon pesan anda

terima kasih

52.703.788
 
 
 
 
Detail - IAS - Invasive Alien Species - IKAN SALMON


Nama / Species Ikan Salmon
Nama LatinSalmo salar
KingdomAnimalia
Phylum / DivisiChordata
FamilySalmonidae
GenusSalmo
DescriptionSalmo salar merupakan ikan yang dapat tumbuh hingga mencapai berat 2,3 - 9,1 kg. Ikan yang hidup di perairan laut dapat mencapai ukuran lebih besar daripada ikan yang tumbuh di perairan tawar. Ikan terbesar yang pernah tertangkap di Atlantik yaitu berukuran 35,89 kg.
Patogenpatogen salmon
DampakDampak yang dapat ditimbulkan oleh ikan jenis ini adalah penurunan populasi ikan endemik (terutama jenis salmonid lain) melalui predasi dan kompetisi dalam makanan dan sumberdaya penting lainnya.
Nama Umumatlantic salmon, black salmon, bradan, braddan, breeder, caplin-scull salmon, common atlantic salmon
Status di indonesiaSudah Ada di Indonesia
Penyebaran Daerah AsliLaut Baltik, Belgia, Kanada, Denmark, Estonia, Eropa, Kepulauan Faroe, Finlandia, Perancis, Guyana Perancis, Jerman, Greenland, Islandia, Irlandia, Italia, Latvia, Lithuania, Belanda, Norwegia, Polandia, Portugal, Federasi Rusia, Slovakia, Spanyol, Swedia, Ukraine, Inggris Raya, Amerika Serikat
Penyebaran Daerah AsingArgentina, Samudra Atlantik, Australia, Brazil, Kanada, Chili, Cina, Siprus, Kepulauan Falkland (Malvinas), Yunani, Israel, Republik Korea, Selandia Baru, Singapore, Afrika Selatan, Turki, Amerika Serikat.
Karakteristik Khususmerupakan ikan yang dapat tumbuh hingga mencapai berat 2,3 - 9,1 kg. ikan ini adalah spesies anadromous yang mendiami zona benthopelagic dari perairan tawar dan laut. Mereka lebih menyukai perairan yang dalam dan berarus cepat.
  
 Back