Indonesia | English
 
Pilih Operator pada kolom sebelah kiri
untuk melakukan Chat dengan menggunakan Y! messenger


 
Download YM!
 


CAPCHA » CAPCHA »
 
 
Anda dapat menuliskan pengaduan, kritik dan saran kepada BKIPM
kami akan secepatnya merespon pesan anda

terima kasih

53.174.182
 
 
 
 
Detail - IAS - Invasive Alien Species - IKAN BARRAMUNDI


Nama / SpeciesIkan Barramundi
Nama LatinPerca fluviatilis
KingdomAnimalia
Phylum / DivisiChordata
FamilyPercidae
GenusPerca
DescriptionSpesies ikan ini berwarna hijau zaitun keabu-abuan pada permukaan dorsal, hijau perak pada sisi dan putih keperakan pada permukaan ventral. Ada enam atau lebih band gelap vertikal di sisi dan bercak yang berbeda di bagian belakang sirip punggung pertama. Ada punuk punggung definited ke bagian belakang kepala dan penutup insang terdiri dari tulang belakang yang luas dan datar. Salah satu ciri khas adalah warna kemerahan-oranye yang terang dari sirip panggul dan dubur, serta bagian bawah ekor. Ikan perch ini tumbuh sampai dengan panjang 400 mm dan berat 2 kg, tetapi beberapa populasi dapat menjadi kerdil dan jauh lebih kecil.
Patogenpatogen barramundi
DampakSebagai predator terhadap zooplankton, makroinvertebrata dan ikan. Memiliki potensi yang signifikan terhadap perubahan populasi spesies ikan endemik.
Nama Umumperch, european perch, eurasian perch, river perch
Status di indonesiaBelum Ada di Indonesia
Penyebaran Daerah AsliAfganistan, Albania, Armenia, Austria, Azerbaijan, Belgia, Bosnia dan Herzegovina, Bulgaria, Kroasia, Republik Ceko, Denmark, Estonia, Eropa, Finlandia, Perancis, Georgia, Jerman, Hongaria, Iran, Irlandia, Kazakhstan, Latvia, Liechtenstein, Lithuania, Republik Moldova, Mongolia, Belanda, Norwegia, Polandia, Rumania, Federasi Rusia, Slovakia, Slovenia, Swedia, Swiss, Turki, Ukraine, Inggris, Uzbekistan.
Penyebaran Daerah AsingAustralia, Cina, Siprus, Italia, Selandia Baru, Afrika Selatan, Spanyol
Karakteristik Khususikan ini berwarna hijau zaitun keabu-abuan pada permukaan dorsal, hijau perak pada sisi dan putih keperakan pada permukaan ventral. hidup di perairan yang memiliki aliran air yang tenang seperti sungai air tawar, kolam, danau dalam dan dangkal, dan dibagian bawah suatu bendungan
  
 Back