Indonesia | English
 
Pilih Operator pada kolom sebelah kiri
untuk melakukan Chat dengan menggunakan Y! messenger


 
Download YM!
 


CAPCHA » CAPCHA »
 
 
Anda dapat menuliskan pengaduan, kritik dan saran kepada BKIPM
kami akan secepatnya merespon pesan anda

terima kasih

53.174.241
 
 
 
 
Detail - IAS - Invasive Alien Species - IKAN BARRAMUNDI


Nama / SpeciesIkan Barramundi
Nama LatinMorone americana
KingdomAnimalia
Phylum / DivisiChordata
FamilyMoronidae
GenusMorone
DescriptionMorone americana bisa tumbuh hingga mencapai ukuran panjang 127 - 178 mm dan dapat mencapai berat badan rata-rata 250 gram dan maksimal 650 gram. Warna ikan ini bervariasi mulai dari hijau gelap keabu-abuan, perak gelap, dan coklat tua sampai hitam pada bagian punggung. Pada bagian sisi biasanya hijau zaitun atau perak pucat dan pada bagian perut biasanya berwarna putih keperakan.
Patogenpatogen barramundi
DampakMorone americana bersaing dengan spesies ikan asli dalam hal makanan, dan ikan ini juga memakan telur ikan walleye (Stizostedion vitreum), white bass (Morone chrysops) dan ikan lainnya, sehingga mengakibatkan penurunan populasi dari jenis-jenis ikan tersebut. Ikan Morone americana ini juga mampu berhibridasi dengan jenis ikan Morone chrysops yang merupakan ikan endemik di Danau Erie.
Nama Umumsilver perch, white perch, wreckfish.
Status di indonesiaSudah Ada di Indonesia
Penyebaran Daerah AsliAmerika Serikat
Penyebaran Daerah AsingAmerika Utara
Karakteristik KhususWarna ikan ini bervariasi mulai dari hijau gelap keabu-abuan, perak gelap, dan coklat tua sampai hitam pada bagian punggung. Hidup di daerah estuarine dan bisa ditemukan juga di perairan laut dan bahkan di perairan tawar
  
 Back