Indonesia | English
 
Pilih Operator pada kolom sebelah kiri
untuk melakukan Chat dengan menggunakan Y! messenger


 
Download YM!
 


CAPCHA » CAPCHA »
 
 
Anda dapat menuliskan pengaduan, kritik dan saran kepada BKIPM
kami akan secepatnya merespon pesan anda

terima kasih

53.174.372
 
 
 
 
Detail - IAS - Invasive Alien Species - IKAN CARP


Nama / SpeciesIkan Carp
Nama LatinLeuciscus idus
KingdomAnimalia
Phylum / DivisiChordata
FamilyCyprinidae
GenusLeuciscus
DescriptionLeuciscus idus adalah ikan air tawar bertubuh besar dengan punggung melengkung dan kepala yang kecil. Warna dari ikan jenis ini adalah abu-abu zaitun pada bagaian belakang dan atas, perak pada bagian sisi dan putih keperakan pada bagian perut. Kedua sirip anal dan panggul berwarna kemerahan.
Patogenpatogen ikan carp
DampakDampak yang dapat ditimbulkan dari ikan jenis ini sama seperti dampak yang dapat ditimbulkan oleh jenis ikan carp lainnya yaitu menyebabkan penurunan kualitas perairan, meningkatkan kekeruhan, dan kompetisi makanan dengan jenis ikan lain dalam suatu habitat.
Nama Umumgolden orfe, ide, orfe, silver orfe
Status di indonesiaSudah Ada di Indonesia
Penyebaran Daerah AsliBosnia, Bulgaria, Cina, Kroasia, Republik Ceko, Denmark, Estonia, Eropa, Finlandia, Georgia, Jerman, Hongaria, Kazakhstan, Latvia, Lithuania, Republik Moldova, Mongolia, Norwegia, Polandia, Rumania, Federasi Rusia, Slovakia, Swedia, Ukraine, Uzbekistan.
Penyebaran Daerah AsingPerancis, Belanda, Selandia Baru, Inggris, Amerika Serikat.
Karakteristik KhususWarna dari ikan jenis ini adalah abu-abu zaitun pada bagaian belakang dan atas, perak pada bagian sisi dan putih keperakan pada bagian perut. Ikan ini merupakan jenis ikan air tawar yang bisa ditemukan di danau, sungai dan kolam yang airnya jernih
  
 Back