Indonesia | English
 
Pilih Operator pada kolom sebelah kiri
untuk melakukan Chat dengan menggunakan Y! messenger


 
Download YM!
 


CAPCHA » CAPCHA »
 
 
Anda dapat menuliskan pengaduan, kritik dan saran kepada BKIPM
kami akan secepatnya merespon pesan anda

terima kasih

53.174.192
 
 
 
 
Detail - IAS - Invasive Alien Species - IKAN PIKE


Nama / SpeciesIkan Pike
Nama LatinEsox lucius
KingdomAnimalia
Phylum / DivisiChordata
FamilyEsocidae
GenusEsox
DescriptionMulut dan hidung berbentuk moncong dengan gigi terlihat mencolok banyak di rahang. Sirip kekuningan atau coklat kemerahan, punggung, dubur, dan ekor dengan bintik-bintik gelap menyebar. Badan memanjang dan silindris, dalam penampang kurang bulat. Biasanya 500-900 mm (20-36 in) TL, maksimum sekitar 1250 mm (50 in). Esox lucius adalah ikan air tawar yang bersifat predator terhadap ikan lainnya.
Patogen-
DampakDapat menyebabkan perubahan komposisi komunitas spesies ikan, baik oleh predasi dan persaingan. Ikan ini mampu beradaptasi dengan ikan mangsa
Nama Umumnorthern pike
Status di indonesiaSudah Ada di Indonesia
Penyebaran Daerah AsliAlbania, Armenia, Azerbaijan, Belarus, Cina, Ceko, Belgia, Bosnia & Herzegovina, Bulgaria, Kanada, Kroasia, Republik Ceko, Denmark, Estonia, Finlandia, Prancis, Georgia, Jerman, Yunani, Holy See (Vatican City), Hungaria, Iran, Italia, Jersey, Kazakhstan, Kyrgyzstan, Latvia, Liechtenstein, Lithuania, Luksemburg, Makedonia, Moldova, Monako, Mongolia, Belanda, Norwegia, Polandia, Rumania, Rusia, San Marino, Serbia, Slovakia, Slovenia, Swedia, Swiss, Turki, Turkmenistan, Ukraina, Inggris, Amerika Serikat, Uzbekistan.
Penyebaran Daerah AsingAljazair, Azores Island, Ethiopia, Irlandia, Maroko, Madagaskar, Portugal, Spanyol, Tunisia, Uganda.
Karakteristik KhususMulut dan hidung berbentuk moncong dengan gigi terlihat mencolok banyak di rahang. Sirip kekuningan atau coklat kemerahan, punggung, dubur, dan ekor dengan bintik-bintik gelap menyebar. Biasanya ditemukan di air tawar meskipun baru-baru ditemukan hidup dalam air dengan kadar garam yang sedikit lebih rendah dari laut.
  
 Back