Indonesia | English
 
Pilih Operator pada kolom sebelah kiri
untuk melakukan Chat dengan menggunakan Y! messenger


 
Download YM!
 


CAPCHA » CAPCHA »
 
 
Anda dapat menuliskan pengaduan, kritik dan saran kepada BKIPM
kami akan secepatnya merespon pesan anda

terima kasih

40.731.143
 
 
 
 
Ekspor Perdana PT. Perikanan Nusantara (Persero) ke Negara Srilanka

16 Maret 2020 04:04, oleh: Stasiun KIPM Kelas I Ambon

PT. Perikanan Nusantara (Persero) sebagai perusahaan BUMN yang bergerak di sektor perikanan, pada hari Senin 16 Maret 2020 telah berhasil melakukan ekspor perdana komoditi perikanan berupa Ikan Layang beku dengan volume 25 Ton dan memiliki nilai sebesar 0,45 milyar. Tujuan Ekspor ikan Layang adalah Negara Srilanka.
Kegiatan ekspor perdana ini bertempat di Pelabuhan Besar Yos Sudarso Ambon. Kegiatan ini secara resmi dilepas oleh Sekretraris Daerah Provinsi Maluku Bapak Kasrul Selang dan dihadiri oleh Tim Percepatan Ekspor Maluku yang terdiri dari : Balai KIPM Ambon, Kanwil Bea Cukai Maluku, KPBC Ambon, Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Maluku, Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Maluku, Dinas Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) Provinsi Maluku dan Pelindo IV Cabang Ambon. Selain itu dihadiri oleh pihak perbankan dan OJK.

BKIPM Ambon terus mendukung pelaku usaha atau stake holder yang bergerak di bidang perikanan untuk bisa melakukan ekspor dengan melakukan pembinaan melalui kegiatan inspeksi dan surveilan secara berkala terhadap Sistem Jaminan Mutu dan Keamanan Hasil Perikanan yang diterapkan di Unit Pengolahan Ikan (UPI), sehingga produk yang akan diekspor terjamin mutu dan aman dikonsumsi. Dengan adanya kegiatan ekspor langsung dari Provinsi Maluku, tentu akan menggerakkan perekonomian bagi Provinsi Maluku dan meningkatkan devisa Negara.



Komentar

Kegiatan lain

 
Share | |
 
Berita Terkini