Indonesia | English
 
Pilih Operator pada kolom sebelah kiri
untuk melakukan Chat dengan menggunakan Y! messenger


 
Download YM!
 


CAPCHA » CAPCHA »
 
 
Anda dapat menuliskan pengaduan, kritik dan saran kepada BKIPM
kami akan secepatnya merespon pesan anda

terima kasih

24.998.244
 
 
 
 
PENINGKATAN PELAYANAN SERTIFIKASI DI BALAI BESAR KARANTINA IKAN, PENGENDALIAN MUTU DAN KEAMANAN HASIL PERIKANAN JAKARTA I

10 Oktober 2016 02:29, oleh: Balai Besar KIPM Jakarta I

 

Dalam Undang-Undang No. 25 Tahun 2009 tentang Pelayanan Publik mengamanatkan terwujudnya sistem penyelenggaraan pelayanan publik yang layak sesuai dengan asas-asas umum pemerintahan dan korporasi yang baik, sehingga diharapkan dapat menjawab kebutuhan masyarakat yang menginginkan pelayanan publik yang transparan, efisien dan tepat waktu. Seiring dengan hal tersebut Balai Besar KIPM Jkt I dalam menjalankan tugas pokoknya , melibatkan mitra kerja  unsur pelayanan  yaitu pelaku usaha, importir, eksportir, domestik dan regulated agent serta masyarakat umum dalam meningkatkan pelayanan publik demi mencapai kepuasaan masyarakat khususnya dalam pelayanan Sertifikasi Kesehatan Ikan dan Mutu Hasil Perikanan.

 

            Sehubungan dengan hal tersebut, maka pada tanggal 20 September 2016 Balai Besar KIPM Jakarta I bekerjasama dengan Otoritas Bandara Internasional Soekarno Hatta menyelenggarakan Sosialiasi Peningkatan Pelayanan Sertifikasi. Pertemuan dibuka oleh Kepala Kantor Otoritas Bandara Soekarno Hatta (Bpk.Bagus Sunjoyo), dan dihadiri oleh para pelaku usaha perikanan (importir, eksportir, domestik), regulated agent, pejabat struktural dan pejabat PHPI lingkup Balai Besar KIPM Jakarta I.

Kepala Balai Besar KIPM Jakarta I (Sitti Chadidjah), dalam sambutannya menyampaikan bahwa tujuan dari penyelenggaraan pertemuan adalah (1) mensosialisasikan perubahan lokasi pelayanan penerbitan HC, dimana pada awalnya penerbitan sertifikat kesehatan Health Certificate (HC) dilakukan dikantor Balai Besar KIPM Jakarta I, saat ini dipindahkan di RA Gatran. Terkait hal ini telah dilakukan ujicoba sejak 6 - 20 September 2016, dengan penempatan staf yang kompeten dan didukung dengan sistem komputerisasi yang terkoneksi cukup baik maka waktu pelayanan sertifikasi menjadi lebih efisien, yaitu dari 2 (dua) jam menjadi 1 (satu) jam; (2) mensosialisasikan implementasi Wilayah Bebas  dari Korupsi dengan melakukan kerjasama dengan Perbankan berupa pembayaran non tunai (debit) oleh pengguna jasa dalam pembayaran Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNPB) karantina ikan dan mutu hasil perikanan dengan menggunakan alat Electronic Data Capture (EDC).

 

Materi sosialisasi disampaikan oleh Kepala Bidang Pengawasan, Pengendalian dan Informasi (Rusnanto), dengan topik Peningkatan Standar Pelayanan  Pelayanan Sertifikasi HC dan Kepala Seksi Data dan Informasi (Uhen Ruhendra) dengan topik Implementasi PPK Online Ekspor di Balai Besar KIPM Jakarta I serta dari pihak Perbankan BRI.

 

Melalui kegiatan ini diharapkan pelaku usaha dapat mendukung perubahan kebijakan pelayanan sertifikasi di Gatran dan waktu pelayanan menjadi lebih efisien.

 

 

 



Komentar

Kegiatan lain

 
Share | |
 
Berita Terkini